Skip to main content

Catering Jogja Murah : Rahasia dari Ayam Goreng

Catering Jogja Murah : Rahasia dari Ayam Goreng

Kapan ayam goreng menjadi begitu menakutkan? Ada koki di luar sana yang memiliki zaitun martini bulat dan selai tanpa harus menggigit sepotong ayam goreng buatan sendiri.

Bahkan ada lebih banyak koki yang mencoba ayam goreng sekali, hanya untuk segera meninggalkannya.

"Itu terlalu jauh di luar zona nyamanku," kata seorang teman, seorang koki ulung yang telah memasukkan banyak zucchini.

Teman lain membawa ayam yang sempurna untuk piknik (dibungkus dengan handuk teh, namun) yang mentah di tulang.

Saya bersimpati kepada orang-orang ini. Mereka telah trauma oleh kebakaran lemak, penghitung dapur yang remuk dan harapan yang hancur.
Ayam Goreng Southern Living Terbaik.

Mereka adalah orang-orang yang percaya bahwa kulit coklat keemasan dan daging yang berair tidak pernah dapat dicapai pada saat yang bersamaan. Yang mengira ayam goreng membutuhkan peralatan khusus dan pakaian hazmat. Siapa yang mengira ayam goreng ada di lingkaran khusus neraka diet.

Siapa yang salah?

Ayam goreng dengan jagung dan tomat adalah makan malam musim panas yang sempurna. Ayam goreng dengan salad kentang adalah piknik musim panas yang sempurna. Ayam goreng di atas biskuit dengan saus pedas dan mentega madu - seperti yang disajikan di Pies N Thighs di Williamsburg, Brooklyn, adalah makanan yang sempurna, terutama bagi seseorang yang ingin membersihkan jus di hari berikutnya.

Tidak ada keajaiban untuk ayam goreng. Kebanyakan orang tidak memasaknya karena alasan yang sama mereka tidak membuat burrito sendiri. Mereka tumbuh di dunia dengan ayam goreng mengalir bebas di setiap belokan. KFC telah menyusul Burger King untuk menjadi rantai makanan cepat saji terbesar kedua di dunia. KFC juga telah mengumumkan gagasan absurd bahwa rempah-rempah rahasia diperlukan untuk ayam goreng yang baik.

Tidak.

Ayam goreng selalu menjadi suguhan, tetapi tidak pernah dianggap rumit: hanya bagian ayam yang diguncang dalam tas dengan tepung berpengalaman, lalu digoreng dengan lemak apa pun yang berguna.

Jauh lebih mudah untuk menggoreng ayam daripada membuat kalkun makan malam, sesuatu yang dilakukan kebanyakan koki Amerika setahun sekali. Saya membuat ayam dengan 40 siung bawang putih jauh sebelum saya mencoba ayam goreng Amerika. Ini adalah jenis dasar rumahan - seperti meatloaf atau makaroni dan keju - yang tidak dikuasai oleh siapa pun di keluarga saya. (Agar adil, minyak goreng dan ayam sulit didapat di dapur rumah petak, dan leluhur tidak punya banyak hal untuk dikerjakan selain kubis.)

Hari ini, saya adalah penggorengan yang cukup percaya diri, terutama disebabkan oleh layar percikan saya, sepotong kawat murah yang melewati wajan dan mencegah minyak terbang di sekitar. Jika Anda memiliki dapur kecil, layar percikan akan mengubah hidup Anda. Jika Anda memiliki dapur kecil dan sangat rapi, tutupi seluruh kompor dengan aluminium foil; berhasil.

Sekarang untuk bagaimana dan mengapa.

Pertama, panci. Kecuali jika Anda menggoreng ayam dalam jumlah banyak untuk pekerja panen secara teratur, Anda tidak perlu penggorengan dalam, penggoreng ayam, atau panci besar. Ayam goreng buatan sendiri adalah provinsi wajan besi. Minyak akan tetap terkendali setiap saat selama minyak hanya berada di tengah sisi wajan, yang tingginya setidaknya dua inci. Jangan ikuti jumlah minyak yang diberikan dalam resep; ikuti mata Anda saja.

Lalu, ayamnya. Paksaan terhadap air asin adalah malaise modern. Seharusnya tidak perlu, dan tentunya nenek moyang kita terlalu sibuk untuk kebaikan seperti itu. Itu memang membuat unggas yang hambar, komersial lebih segar dan asin, tetapi perbedaannya tidak begitu terlihat pada ayam goreng. Jika Anda suka ayam asin, beli bagian halal; mereka sudah brined (belum lagi diberkati).

Jika ayam yang Anda pilih sehat, dengan daging yang merah dan kulitnya tebal, Anda mungkin tidak perlu mengolahnya.

Dewasa ini sulit menemukan ayam yang cukup kecil untuk digoreng, menurut standar tradisional. Seekor ayam di bawah tiga pound dapat dipotong menjadi delapan potong biasa. Tetapi untuk menghindari potongan payudara seukuran Air Jordan, apa pun yang lebih dari tiga pon seharusnya setengahnya terbelah dua.

Diasuran atau tidak, ayam tidak boleh dingin-dingin ketika masuk ke dalam wajan.

Selanjutnya, kerak. Peristiwa yang mengubah hidup saya bagi saya adalah penemuan resep Ayam Goreng Terbaik dari Southern Living. Norman King, editor makanan majalah dan penulis buku resep memasak baru yang digoreng sepanjang masa, "The Way to Fry," mengatakan bahwa resep itu didemonstrasikan belasan tahun yang lalu kepada para editor oleh juru masak selatan terkemuka John Egerton, dan mereka belum memperbaikinya sejak itu. (Saya akan berbicara dengan Tuan King tentang hal itu dalam obrolan video di nytimes.com Rabu malam.)

Tidak ada buttermilk, tidak ada paprika, tidak ada remah roti atau sereal sarapan, dan tidak ada pencelupan ganda yang berantakan dalam formula Mr. Egerton. Ada satu lapisan tepung berpengalaman; itu dia. Ayam ini sederhana, tidak tertahankan dan mengandalkan penggorengan yang menyeluruh dan bijaksana, bukan kembang api. Menutupi dan menguak wajan menjebak panas dan mengeluarkan lemak dan air dari kulit, membuatnya menjadi tipis dan garing dengan elegan.

Lalu, oli. Tidak perlu galon minyak untuk membuat ayam goreng. Kecuali di restoran cepat saji, ayam goreng tidak pernah digoreng. Minyak kacang adalah pilihan tradisional untuk juru masak dari Selatan; biji anggur adalah favorit Mr. King saat ini karena bisa menjadi sangat panas tanpa terbakar, meninggalkan lebih sedikit bit gelap keruh di bagian bawah wajan menunggu untuk menempelkan diri pada ayam emas Anda.

Setetes bacon menetes memberikan rasa yang tak tertandingi, dan minyak jagung dapat memberikan sedikit rasa popcorn mentega. Banyak koki tradisional Selatan telah menggunakan Crisco, tetapi untuk menggoreng, hidrogenasi yang membuat Crisco berguna untuk kerak dan biskuit tidak relevan.

Akhirnya, setelahnya. Banyak momen gembira telah dirusak dengan menggigit ayam goreng panas. Seharusnya tidak pernah dimakan panas. Ketika ayam goreng keluar dari minyak, memasak uap di dalam kerak harus diselesaikan, jus perlu didistribusikan kembali dan panas vulkanik dari kerak perlu mereda. Dapat dikeringkan di atas kantong kertas atau handuk kertas.

Tautan : Catering Jogja Murah

Comments

Popular posts from this blog

Sewa Bus Pariwisata : Paket Wisata Azura di Quilalea

Sewa Bus Pariwisata : Paket Wisata Azura di Quilalea Azura di Quilalea adalah pondok pantai yang sangat indah di sebuah pulau pribadi di Kepulauan Quirimbas. Dengan hanya sembilan vila yang diposisikan dengan indah di sekitar pulau, Anda dapat menikmati pelarian pantai yang sangat pribadi, menikmati keramahan Mozambik yang hangat. Azura di Quilalea, di pulau surga pribadinya sendiri di Kepulauan Quirimbas yang menakjubkan, dianggap sebagai salah satu akomodasi terbaik yang ditemukan di Mozambik utara. Dengan empat Sunrise Kaskazi Villas dan empat Sunset Kusi Villas, dan Villa Quilalea yang benar-benar terpisah, pondok ini akrab dan terpencil, dan tujuan sempurna untuk berbulan madu atau mereka yang ingin pergi dari semuanya. Setiap vila dibangun menggunakan bahan-bahan lokal, dengan dinding batu koral alami, balok kayu berukir, atap jerami makuti, dan geladak kayu kayu. Windows tidak memiliki kaca, tetapi memiliki jendela yang dapat dibuka untuk memungkinkan angin sepoi-sepoi l

Sewa Hiace : Paket Wisata di Jepang

Sewa Hiace : Paket Wisata di Jepang Jepang dikenal dengan budaya yang menarik, sejarah yang kaya dan adat istiadat yang sangat kompleks. Mula-mula memahami etiket Jepang bisa terasa menakutkan, jadi kami meminta pakar Asia, Blanche, untuk mengungkap seluk-beluk negara yang luar biasa ini dengan daftar praktis dos dan donat. Meskipun diakui secara internasional karena mode pakaiannya yang terus berubah dan perkembangan teknologi yang mendorong batas, Jepang juga kaya akan tradisi budaya yang kaya sejak ribuan tahun yang lalu. Sementara orang Jepang sangat memahami wisatawan asing yang memiliki kebiasaan berbeda, berikut adalah beberapa tips terbaik tentang etiket Jepang untuk membantu Anda menghindari pelanggaran yang tidak disengaja. Membungkuk Membungkuk bisa dilihat sebagai jabat tangan orang Jepang. Ini digunakan untuk menyapa orang, mengucapkan selamat tinggal, mengucapkan terima kasih, untuk meminta maaf atau ketika meminta bantuan. Membungkuk dapat bervariasi secara menda

Sewa Bus : Paket Wisata di Benguerra Lodge

Sewa Bus : Paket Wisata di Benguerra Lodge Benguerra Lodge adalah penginapan sederhana di sebuah pulau murni di lepas pantai Mozambik, memberikan kemewahan dan pesona pedesaan dengan layanan luar biasa dari & Beyond. Akomodasi terdiri dari sepuluh casinhas, dua cabanas, satu villa 3 kamar eksklusif. Benguerra adalah pulau terbesar kedua di Kepulauan Bazaruto, yang memisahkan diri dari daratan ribuan tahun yang lalu. Pulau ini panjangnya sekitar 11 km dengan lebar 5,5 km, dan terletak 14 km di lepas pantai. Tempat ini terkenal dengan pantainya yang putih bersih, lokasi menyelam yang luar biasa, dan memancing yang luar biasa (tunduk pada kebijakan "tangkap & lepaskan"). Beberapa scuba diving dan snorkeling terbaik di dunia tersedia di lepas pantai Benguerra dengan terumbu karang di sekitarnya yang kaya akan kehidupan laut. Kepulauan ini adalah salah satu habitat terakhir yang tersisa dari Dugong yang terancam punah. Mamalia laut yang pucat dan menggairahkan membu