Skip to main content

Iklan tersebut akan dipasang dalam surat kabar


Pokok-pokok berikut terlingkup dalamnya: ng naius dikenal oleh siaran pers klan; surat isian; tilgram, kawat dan teleks.

SIARAN PERS Kebanyakan pe rusahaan besar masa kini memperlihatkan kesadaran mereka ak an penting nya publisitas yang baik dengan adanya Biro Hubungan Masyarakatnya.

Namun, dalam penusahaan-perusahaan yang lebih kecil, atau perusahaan yang kontaknya dengan ma- syarakat umum tidak begitu sering, tidak diperlukan organisasi khusus sedemikian dan tugas ini termasuk tugas sekretaris untuk sesekali menyiapkan bahan guna publikasi melalui pers Tulisan-tulisan pers dapat sangat menguntungkan bagi sebuah perusahaan, baik se- cara intern maupun secara ekstern.

Dalam zamannya periklanan (dan hampir sepertiga dari harga sebungkus sabun bubuk dipakai untuk iklannya) tulisan-tulisan sedemikian merupakan publisitas yang cuma-cuma.

Dalam lingkungan perusahaan tulisan itu bukan hanya mendorong naik semangat karyawannya tetapi membantu juga usaha pengadaan ten aga kerja.

Iklan tersebut akan dipasang dalam surat kabar

memanglah demikian halnya, relatif mudah untuk mem- buat suatu laporan informatif singkat tentang suatu peristiwa di dalam organisasi anda untuk dipublikasikan ke luar.

Tetapi masih ada implikasi lain.

Jika topiknya cukup penting, maka tulisan itu mungkin akan disusul oleh pertanyan pertanyan lebih lanjut pihak pers, Untuk menghindari terjadinya salahpaham dan salahlapor, maka untuk aw ab pertanyaan lanjut oleh pihak pers, penting kiranya agar dilakukan hanya oleh rang yang berwewenang dan mampu untuk hal itu, apakah tany a jawab itu dilaku- Mungkin tampaknya, dan kan secara langsung ataupun melalui tilpon.

UNS K: KENNETH MATTHEWS DARIERIC BUSTON DXK BRISTOL (0272) 27666 0914 AUG 19 dasar sedemikian, kemungkinan besar akan disusul oleh permintaan untuk ang lebih terperinci untuk publikasi dalam, misalnya, siaran niaga informasi IsI Karena artikel anda mungkin harus dipotong, artikel itu sebaiknya ditulis sedemikian rupa supaya ian akan yang terse paragraf pertama dan inform paya pemangkasannya akan dimulai dari kalimat terakhir ke atas.

Cara sedemi- memudahkan bagian editor untuk mencocokkan tulisan itu ke dalam ruang dia tanpa perlu menulisnya kembali.

Jadi, intinya berita harus tercakup dalam asi terpenting kedua dalam paragraf kedua, dan seterusnya Jika anda menyertakan foto, anda harus menulis inti yang padat untuk 'caption nya.

'Caption' tersebut harus dilekatkan kuat pada foto, sebaiknya dilem di belakang nya.

Jangan permah anda mengirimkan foto tanpa disertai informasi seperti ini Artikel anda harus faktual tanpa bunga-bunga kebahasaan.

Siaran pers untuk ting kat nasional akan lebih singkat dan kurang terperinci sebanding yang untuk surat kabar lokal.

Artikel-artikel untuk majalah teknik dan perdagangan harus diteliti kecermatan nya oleh seorang ahli.

Jika artikel anda dikirim kepada lebih dari satu surat kabar, maka berita itu harus diubah sed ikit untuk masing-masing surat kabar.

Iklan tersebut akan dipasang dalam surat kabar

Tak satu surat kabar, secara harfiah maupun kiasan, ingin memuat berita yang merupakan kopi tembusan Nama orang harus dieja dengan tepat dan nama kecil, atau setidak-tidaknya inisial nya, harus dicantumkan, jangan hanya TĂșan', Untuk surat kabar lokal terasa mem- bantu untuk mencantumkan alamat orang yang disebut dan mungkin sedikit informasi mengenai hobi atau anak mereka, umpamanya.

Akhimya, berikan selalu nama dan nomor tilpon seseorang yang dapat dihubungi pihak pers untuk meminta keterangan lebih lanjut PENYAJIAN Pokok-pokok berikut ini harus diperhatikan Biarkan cukup tempat kosong di bagian atas kertas (kepala berita adalah haknya editor, tetapi berikanlah judul faktual) rkanlah cukup tempat kosong di sisi kertas (untuk sub -editor) Bunga Rampa 153 LATIHAN , Sapkanlah sebuah iklan baris untuk salah satu situasi berikut ini, dan masukkan semua informasi yang akan disajikan dalam iklan sungguhan (a) penjualan sebuah rumah; (b) penjualan sebuah mobil.

(SCCAPE ASc) Siapkanlah sebuah iklan pajangan dengan ukuran tidak lebih dari 12 sentimeter spasi rangkap, untuk penjualan obral musim panas.

ulislah sebuah iklan baris pajangan dengan menggunakan tidak lebih dari 100 kata 2.

n menyerukan sumbangan untuk dana amal membantu orang-orang lanjut usia.

Iklan tersebut akan dipasang dalam surat kabar tempat tingal anda 4.

Tulislah kembali bacaan berikut ini dalam ben tuk iklan pajangan pendek yang cocok untuk pemberitaannya.

Comments

Popular posts from this blog

Sewa Bus Pariwisata : Paket Wisata Azura di Quilalea

Sewa Bus Pariwisata : Paket Wisata Azura di Quilalea Azura di Quilalea adalah pondok pantai yang sangat indah di sebuah pulau pribadi di Kepulauan Quirimbas. Dengan hanya sembilan vila yang diposisikan dengan indah di sekitar pulau, Anda dapat menikmati pelarian pantai yang sangat pribadi, menikmati keramahan Mozambik yang hangat. Azura di Quilalea, di pulau surga pribadinya sendiri di Kepulauan Quirimbas yang menakjubkan, dianggap sebagai salah satu akomodasi terbaik yang ditemukan di Mozambik utara. Dengan empat Sunrise Kaskazi Villas dan empat Sunset Kusi Villas, dan Villa Quilalea yang benar-benar terpisah, pondok ini akrab dan terpencil, dan tujuan sempurna untuk berbulan madu atau mereka yang ingin pergi dari semuanya. Setiap vila dibangun menggunakan bahan-bahan lokal, dengan dinding batu koral alami, balok kayu berukir, atap jerami makuti, dan geladak kayu kayu. Windows tidak memiliki kaca, tetapi memiliki jendela yang dapat dibuka untuk memungkinkan angin sepoi-sepoi l

Sewa Hiace : Paket Wisata di Jepang

Sewa Hiace : Paket Wisata di Jepang Jepang dikenal dengan budaya yang menarik, sejarah yang kaya dan adat istiadat yang sangat kompleks. Mula-mula memahami etiket Jepang bisa terasa menakutkan, jadi kami meminta pakar Asia, Blanche, untuk mengungkap seluk-beluk negara yang luar biasa ini dengan daftar praktis dos dan donat. Meskipun diakui secara internasional karena mode pakaiannya yang terus berubah dan perkembangan teknologi yang mendorong batas, Jepang juga kaya akan tradisi budaya yang kaya sejak ribuan tahun yang lalu. Sementara orang Jepang sangat memahami wisatawan asing yang memiliki kebiasaan berbeda, berikut adalah beberapa tips terbaik tentang etiket Jepang untuk membantu Anda menghindari pelanggaran yang tidak disengaja. Membungkuk Membungkuk bisa dilihat sebagai jabat tangan orang Jepang. Ini digunakan untuk menyapa orang, mengucapkan selamat tinggal, mengucapkan terima kasih, untuk meminta maaf atau ketika meminta bantuan. Membungkuk dapat bervariasi secara menda

Sewa Bus : Paket Wisata di Benguerra Lodge

Sewa Bus : Paket Wisata di Benguerra Lodge Benguerra Lodge adalah penginapan sederhana di sebuah pulau murni di lepas pantai Mozambik, memberikan kemewahan dan pesona pedesaan dengan layanan luar biasa dari & Beyond. Akomodasi terdiri dari sepuluh casinhas, dua cabanas, satu villa 3 kamar eksklusif. Benguerra adalah pulau terbesar kedua di Kepulauan Bazaruto, yang memisahkan diri dari daratan ribuan tahun yang lalu. Pulau ini panjangnya sekitar 11 km dengan lebar 5,5 km, dan terletak 14 km di lepas pantai. Tempat ini terkenal dengan pantainya yang putih bersih, lokasi menyelam yang luar biasa, dan memancing yang luar biasa (tunduk pada kebijakan "tangkap & lepaskan"). Beberapa scuba diving dan snorkeling terbaik di dunia tersedia di lepas pantai Benguerra dengan terumbu karang di sekitarnya yang kaya akan kehidupan laut. Kepulauan ini adalah salah satu habitat terakhir yang tersisa dari Dugong yang terancam punah. Mamalia laut yang pucat dan menggairahkan membu